In-Lite Menggunakan Strategi SEO Dalam Promosi

PT Suryamas Lumisindo Dwidaya salah satu pelaku bisnis lampu LED nasional dengan merek In-Lite agresif memperkenalkan merek lampu tersebut ke masyarakat luas. Hal itu dilakukan manajemen PT Suryamas Lumisindo Dwidaya, agar masyarakat semakin mengenal lampu LED In-Lite sebagai produk lampu yang berkualitas dan menjadi solusi dibidang lighting atau pencahayaan lampu sesuai kebutuhan pengguna lampu itu sendiri. Perusahaan yang berkantor di Gedung Indra Sentra, Cempaka Putih Jakar ta Pusat tersebut, baru-baru ini menggelar acara #Ngobrol Lampu Bareng In-Lite di salah satu hotel di kawasan Sunter. Pada acara tersebut banyak dihadiri para kontraktor dan pemilik proyek, yang ingin mengetahui tentang kualitas dan keunggulan produk lampu LED In-Lite yang bisa digunakan sebagai sarana pencahayaan untuk proyeknya. Apalagi In-Lite ini merupakan lampu LED yang memberikan solusi untuk pencahayaan Indonesia.

General Manager PT Suryamas Lumisindo Dwidaya, Fery Darmawan kepada Sentra Elektrik di sela-sela acara ‘Ngobrol Lampu Bareng In-Lite’ mengatakan, pihaknya ingin berbagi pengetahuan dengan user atau pengguna lampu seper ti kontraktor atau pemilik proyek itu sendiri. Dengan adanya acara ngobrol bareng tentang lampu ini diharapkan para kontraktor maupun pemilik proyek semakin mengetahui produk lampu LED yang berkualitas dan bisa memberikan solusi dalam hal pencahayaan yang dibutuhkan, seper ti lampu LED In-Lite, ujar Fery. Menurutnya, pada umumnya mereka itu sudah mengenal lampu LED merek In-Lite. Namun dengan acara ini mereka semakin mengenal lebih jauh akan kualitas dan keunggulan ser ta keuntungan menggunakan lampu In-Lite.
Kegiatan seper ti itu kemungkinan besar akan terus dilaksanakan. Pasalnya, kegiatan seper ti ngobrol bareng termasuk branding. Selain itu, kegiatan #Ngobrol Lampu Bareng In-Lite ini, lanjut Fery, merupakan kegiatan edukasi yang ingin disampaikan kepada user, sehingga mereka paham tentang lighting solutions. Akhirnya mereka pun mengetahui dan paham, kalau lampu LED In–Lite benarbenar produk yang bisa diandalkan dalam bidang pencahayaan. Walaupun lampu LED merek In-Lite baru sekitar 5 tahun hadir di pasar lampu dalam negeri, namun sudah mendapat sambutan luar biasa dari pelanggan. Adapun alasan mereka memilih produk lampu In-Lite ini, karena selain kualitasnya terkenal prima juga harga terjangkau.

Itulah alasan mereka beralih memilih dan menggunakan produk lampu merek In-Lite, tutur Fery. Fery menambahkan, pihak manejemen selain memperhatikan atau mempertahankan kualitas produk dengan harga terjangkau, juga layanan purna jual. Maksudnya, dengan mengutamakan produk berkualitas, harga terjangkau dan meningkatkan pelayanan purna jual, diyakini bisnis lampu LED In-Lite akan terus berkembang pesat, karena dibutuhkan konsumen. Lampu LED In-Lite, kata Fery, sudah banyak digunakan di proyek perumahan, hotel, apartemen, perkantoran, rumah sakit dan infrastruktur lainnya yang membutuhkan pencahayaan.

Adapun produk lampu LED In-Lite yang dipasarkan tidak hanya jenis bulb saja, tetapi ada juga jenis lain, yaitu seper ti TL, lampu jalan, Highbay dan jenis lainnya. Di tempat yang sama Direktur PT Suryamas Lumisindo Dwidaya, Benny Darmawan menjelaskan, potensi pasar lampu di Indonesia yang paling banyak adalah di segmen kelas menengah. Karena itu, langkah PT Suryamas Lumisindo Dwidaya membidik pasar di segmen kelas menengah sangat tepat. Kalau secara piramida, potensi pasar lampu di Indonesia yang paling banyak itu kelas menengah-bawah. Di segmen ini permintaan lampunya cukup banyak, ujar Benny.

Dalam pemasaran produknya, agar lebih dikenal oleh masyarakat dan dipercaya masyarakat, strategi seo menjadi senjata andalan. Dibandingkan menggunakan iklan berbayar, seo lebih tertarget dan lebih cepat dalam menyampaikan informasi penting tentang produk ke konsumen. Berkat kerjasama dengan jasa seo semarang profesional, kini masyarakat Indonesia sudah banyak yang mengenal produk tersebut.

Terkait masih besarnya potensi pasar lampu di dalam negeri, kata Benny, pihaknya pun akan memulai produksi lampu LED In-Lite di dalam negeri, yaitu dengan membangun pabrik di Jawa Timur. Dibangunnya pabrik lampu milik PT Suryamas Lumisindo Dwidaya ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi perekonomian bangsa Indonesia. Selain itu juga ikut memberikan andil dalam mengatasi pengangguran yang saat ini jumlahnya masih cukup banyak. Dibangunnya pabrik lampu LED ini berarti sedikit banyak pengangguran bisa berkurang, karena terserap untuk bekerja di pabrik lampu yang kami bangun, imbuh Benny.