Ini Dia Cara Membuat Bakso Tusuk Yang Mudah Dan Sederhana

Ini dia cara membuat bakso tusuk yang mudah dan sederhana. Bakso tusuk adalah camilan bakso tradisional yang telah ada sejak lama. Bakso tusuk ini adalah salah satu makanan yang disukai semua orang, terutama anak-anak.

Bakso tusuk ini adalah bakso tanpa saus yang berbeda dengan bakso yang memiliki saus. Cara membuat bakso tusuk ini cukup mudah hanya dengan menggunakan bahan-bahan sederhana yang bisa Anda beli di pasaran

Makanan ini terkenal dengan bentuknya yang menyerupai bola yang dibuat menggunakan daging yang telah ditumbuk dan dicampur dengan bahan lain, rasa bakso itu sendiri lebih disukai karena memiliki rasa yang sangat lezat.

Cara penyajiannya terkadang disajikan dengan saus dan kecap asin atau saus kacang yang sangat cocok untuk teman jadi. Untuk menambah citra rasa bakso tusuk ini, ia harus memakannya saat masih hangat

Di Indonesia, sebagian besar hampir semua daerah yang menjual bakso dengan berbagai varian yang ditawarkan. Dan uniknya, makanan yang menggunakan bahan-bahan daging sangat populer bagi semua orang, cara membuat bakso tusuk ini juga sangat mudah, di sini Anda bisa mencoba cara membuat bakso tusuk .

Cara Membuat Bakso Tusuk

Bahan :

  •     300 gram tapioka tapioka / pati
  •     100 gr daging sapi
  •     5 butir bawang putih
  •     garam secukupnya
  •     gula seadanya
  •     bubuk merica secukupnya
  •     3 telur
  •     200 mi air es
  •     es batu

Cara Membuat Tusuk

  1.     Langkah pertama adalah Anda harus mencampur semua bahan yang Anda siapkan sebelumnya, lalu blender
  2.     Jika tidak kenyal tambahkan menggunakan air es
  3.     Setelah itu yang ketiga adalah memanaskan air dalam wajan, maka Anda bisa membentuk bola bundar dari adonan bakso untuk dimasukkan ke dalam air sudsah yang panas
  4.     Di samping yang keempat adalah angkat bakso yang telah Anda rebus
  5.     Dan yang kelima adalah memberi makan saus dan kecap untuk makan
  6.     Bakso tusuk siap dihidangkan. Anda juga bisa mencoba mesin pencetak bakso.

Manfaat Bakso Tusuk

1. Memberikan Energi untuk Aktivitas

Bakso ini terbuat dari daging giling atau ikan dan tepung yang merupakan sumber karbohidrat, lemak, dan protein. Tidak hanya membuat Anda kenyang, kalori yang terkandung dalam bakso tentu akan cukup untuk memenuhi energi harian Anda dan dapat mendukung aktivitas Anda. Dengan demikian, sebaiknya Anda tidak mengonsumsi bakso di pagi hari karena tidak baik untuk kesehatan.

2. Cegah Anemia

Bakso yang terbuat dari daging merah atau ikan juga kaya akan mineral termasuk zat besi yang dibutuhkan dalam pembentukan sel darah merah. Karena itu, kekurangan zat besi dapat menyebabkan anemia atau masalah kekurangan sel darah merah.

Jadi, makan bakso sehat juga bisa menjadi alternatif untuk meningkatkan produksi sel darah merah dan mengatasi anemia, terutama ketika Anda merasa lemah atau sedang menstruasi.

3. Mendukung Proses Metabolisme

Metabolisme tubuh Anda dapat berlangsung dengan baik jika Anda mendapatkan nutrisi yang cukup dan asupan vitamin dan mineral yang cukup. Daging dalam bakso mengandung vitamin B kompleks seperti vitamin B1 dan B12 yang dapat mendukung proses metabolisme energi sehingga dapat berlangsung secara normal.

Metabolisme tubuh yang baik tentunya akan membuat seseorang lebih stamina dan kuat dalam menjalankan aktivitasnya.

4. Menjaga Kesehatan dan Fungsi Otak

Mengkonsumsi bakso sebenarnya dapat membantu menjaga kesehatan otak, tetapi tentu saja bakso terbuat dari bahan-bahan yang sehat dan berkualitas. Bakso yang terbuat dari bahan baku ikan mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan oleh otak seperti protein, asam lemak omega 3 dan omega 6.

Asam lemak omega 3 dan 6 diketahui mampu menjaga sel-sel saraf di otak dan merangsang memori sehingga otak dapat berfungsi dengan baik dan terhindar dari kerusakan.

Demikian artikel tentang cara membuat bakso tusuk dan beberapa manfaat ini, semoga bisa memanfaatkannya untuk Anda. Anda juga bisa mencoba alat panggangan sosis. Itu saja dan terima kasih.